Jumaat, 18 Februari 2011

Spinosaurus

Nama : Spinosaurus [ Yunani : "Spine Lizard" ] , diucapkan SPINE-oh-SORE-us

Habitat : Rawa Afrika Utara
Sejarah Periode : Middle Cretaceous / Kapur Tengah (95 juta tahun yang lalu)
Ukuran dan Berat : Sekitar 50 kaki panjang dan 7 ton
Diet : Daging dan ikan
Karakteristik : Panjang, tonjolan runcing dari vertebra mendukung "Sail / layar" dari kulit

Tentang Spinosaurus :
Ahli paleontologi sekarang percaya bahwa Spinosaurus adalah karnivora terbesar yang pernah hidup - bahkan Tyrannosaurus Rex [T-Rex] kalah besar kira-kira satu atau dua ton dan kalah panjang sekitar 10 kaki.  Untungnya - atau sayangnya, jika Anda kebetulan menjadi produser film - dua dinosaurus ini tidak berbagi waktu yang sama atau wilayah, T. Rex hidup puluhan juta tahun kemudian di Amerika Utara, bukan Afrika.
Tidak ada yang tahu mengapa Spinosaurus mempunyai "sail" [ sayap / layar di punggunnya ]. Fitur Spinosaurus 'yang paling menonjol adalah "sail-nya" yang memanjang di sepanjang punggung.  "Sail" ini mungkin telah menjadi karakteristik seksual yang dipilih (yaitu, laki-laki Spinosaurus dengan layar warna-warni yang lebih besar mungkin lebih memiliki kesempatan yang lebih baik kawin dengan perempuan), atau mungkin membantu mengatur suhu tubuh ini dinosaurus ini.
Di film Jurassic Park III, Spino menjadi bintang yang mengalahkan T-Rex dalam 1 adegan pertempuran memperebutkan mangsanya [ manusia ].


Perhatikan tangan T-Rex selama 5 detik, bukankah sangat kecil ? lol


No.1 biggest attacker dinousaur